Deretan Makanan Bantu Anda Turunkan Kadar Kolesterol

KEBIASAAN makan dan gaya hidup yang buruk menyebabkan hampir setiap orang memiliki kadar kolesterol yang tidak sehat hari ini. Bagaimana menurunkannya?
Tidak usah cemas, Sebab ada solusi alami tertentu yang bisa menanggulangi kondisi itu.  Secara umum, makanan tinggi serat ialah makanan memiliki efek penurun kolesterol, misalnya buah-buahan yang segar, sayuran dan kacang-kacangan.
Belum puas? Tidak usah takut, karena memang masih ada lagi makanan lain yang bisa dijadikan referensi.  Yuk simak ulasannya seperti dilansir Naturalnews.
• Gandum adalah sumber serat larut yang saat tergabung dengan kolesterol di saluran pencernaan, bisa mengeluarkan kolesterol dalam tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya, mengonsumsi tiga perempat gandum sereal setiap hari bisa menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 persen.
• Wortel mengandung serat pektin yang disebut mampu  membantu menurunkan kadar kolesterol. Penelitian dari Skotlandia menemukan, konsumsi  dua wortel setiap hari selama tiga minggu bisa mengurangi kadar kolesterol sebesar 10 sampai 20 persen.
• Apel dan lapisan jeruk yang berwarna putih merupakan sumber lain yang baik dari pektin.
• Kacang ialah makanan tinggi serat dan  rendah lemak yang sangat baik untuk memangkas kolesterol.  Untuk mendapatkan manfaat ini, perhatian bisa Anda arahkan kepada kacang lentil dan kacang merah.
• Biji wijen kaya akan phytosterols, bisa memasok aliran darah ke seluruh tubuh dan mendorong kolesterol keluar.
• Kacang kenari merupakan sumber yang baik dari asam alpha-linolenic, yang bisa membantu mengurangi kadar kolesterol, kata Kitty Gurkin Rosati, ahli diet bersertifikat.
(fik)

View the original article here

0 Comments

Posting Komentar