Turunkan Tekanan Darah, Makan Saja ini

MAKANAN dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari dapat memengaruhi kesehatan Anda secara keseluruhan. Misalnya, mengonsumsi makanan dan minuman tertentu dapat menurunkan tekanan darah.

Berikut beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, seperti dikutip Newsmaxhealth, Jumat (18/7/2014).

Oatmeal

Salah satu manfaat makan oatmeal adalah menurunkan kolesterol. Untuk memperoleh manfaat yang lebih baik dari makan oatmeal, usahakan memasaknya sendiri, jangan membuatnya dalam bentuk instan.

Teh

Minum teh membantu kinerja fungsi jantung lebih efisien. Selain itu, teh mengandung flavanoid yang disebut proantosianidin yang membuat pembuluh darah stabil.

Asparagus

Asparagus kaya kalium yang dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, asparagus merupakan diuretik alami yang membantu mengurangi tekanan darah.

Yogurt tanpa lemak

Yogurt tanpa lemak dapat mengurangi tekanan darah. Dalam penelitian yang dipresentasikan di konferensi AHA, peneliti meneliti lebih dari 14.000 orang dewasa selama 14 tahun. Selain itu, para peneliti menemukan bahwa makan yogurt tanpa lemak memiliki 31 persen risiko lebih rendah untuk mengembangkan tekanan darah tinggi.  
(fik)


View the original article here

0 Comments

Posting Komentar