Minggu, 27 Juli 2014

Ngemil Ubi Bantu Turunkan Tekanan Darah

JANGAN sepelekan jika tekanan darah Anda termasuk tinggi. Pasalnya, tekanan darah tinggi merupakan indikasi beberapa penyakit berat, termasuk jantung dan stroke.

Agar tekanan darah tetap stabil, Anda bisa menjaga perilaku dan menerapkan gaya hidup sehat. Terutama soal makanan yang dikonsumsi.

Salah satu makanan yang dapat membantu menjaga tekanan darah tetap stabil adalah ubi. Meski umbi-umbian sering dicap sebagai makanan yang buruk bagi kesehatan, asupan ini sangat membantu menurunkan tekanan darah.

Ubi ungu dapat menurunkan tekanan darah karena kaya kalium dan magnesium. Sebuah studi dalam the Journal of Agriculture and Food Chemistry menunjukkan, 18 orang yang kelebihan berat badan dan memiliki tekanan darah tinggi mampu menguranginya dengan makan ubi.

Sebagaimana dikutip Newsmaxhealth, Jumat (18/7/2014), ubi bisa menurunkan tekanan darah jika Anda mengolahnya dengan cara memanggang, merebus, atau menggunakan microwave. Intinya, jika ingin mengonsumsi ubi menjadi kebiasaan yang menyehatkan, jangan pernah menggorengnya.

Penelitian ini juga menyebutkan ada cara lain yang bisa membuat mengonsumsi ubi jadi menyehatkan. Selain dipanggang atau direbus, tambahkan minyak zaitun dan rempah-rempah segar agar lebih menyehatkan. (fik)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar