Lari Bakar Kalori Paling Banyak

LARI adalah olahraga yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Itu bisa terjadi karena olahraga ini membakar kalori lebih baik dibanding olahraga lainnya.
Dr Hario Tilarso, spesialis kesehatan olahraga dari RS Premiere Bintaro, menegaskan bahwa lari menempati posisi teratas dibanding olahraga lainnya dalam hal membakar kalori terbanyak. Hasil dari olahraga lari sangat baik untuk metabolisme dan stamina tubuh.
"Kalau kita urut dari atas, semua jenis olahraga, mau dari sepakbola, tenis, lari, dan lain-lain. Lari olahrga yang paling banyak membakar kalori lebih banyak. Semakin kencang larinya, semakin banyak pula kalori yang dibakar," katanya pada media gathering “NUTRILITE 80 Tahun” di Blooming Bar & Resto, Jakarta, Kamis (17/7/2014).
Namun demikian, mereka yang suka berolahraga lari harus berhati-hati saat melakukannya. Pasalnya, lari ialah jenis olahraga yang membuat banyak orang cedera.
"Karena lari itu memberi tekanan yang tinggi pada kaki, inilah yang harus diwaspadai orang-orang. Makanya, sebelum berolahraga dianjurkan harus mempersiapkan dulu. Pakai sepatu yang tepat, dan jangan lupa melakukan pemanasan," tutupnya.
(ren)

View the original article here

0 Comments

Posting Komentar