Inilah Penyebab Mimpi Buruk

BISA tidur nyenyak saat tidur malam ialah kunci dari tubuh yang sehat. Sayangnya, tak sedikit yang mengalami sulit tidur, bahkan mengalami mimpi buruk.
Mimpi buruk sendiri adalah episode ketakutan ekstrem saat kita sedang tidur. Saat pasien mengalaminya, sering mereka mendadak bercucuran keringat atau berteriak dalam beberapa detik. Mimpi buruk biasanya lebih sering terjadi pada anak-anak. Akan tetapi, mimpi buruk juga bisa dialami dewasa, termasuk yang sudah berkeluarga. (Baca: Manfaat Sehat Seks Secara Fisik & Emosional)
Melihat kenyataan itu, sebenarnya apa penyebab dari mimpi buruk? Untuk mengetahui jawabannya, simaklah ulasan di bawah ini, seperti dilansir Foxnews, Jumat, (18/7/2014)
- Kurang tidur dan kelelahan (Baca: Cara Mencegah Mr P Berbau Tak Sedap)
- Stres dan kecemasan
- Masalah pernapasan seperti sleep apnea
- Efek lingkungan yang kondusif, seperti cahaya lampur kamar yang terlalu terang dan berisik
- Demam tinggi
- Migrain
- Luka pada kepala
Terkait penjelasan di atas, beberapa orang dewasa yang mengalami tidur buruk mungkin punya riwayat depresi atau kecemasan. Oleh karenanya, jalan terbaik ialah berkonsultasi dengan dokter untuk mengatasi penyebab utama. Namun, ada beberapa hal yang bisa Anda coba untuk membantu mengatasi itu. Ulasannya sebagai berikut:
- Terapi perilaku kognitif
- Hypnosis


- Biofeedback   
- Meditasi
(fik)

View the original article here

0 Comments

Posting Komentar