Kamis, 31 Juli 2014

Ini Suplemen Terbaik untuk Pelari

TERNYATA, suplemen yang suka dikonsumsi para penyuka olahraga lari tidak boleh asal. Ada kriteria khusus dalam memilih suplemen tersebut.
Menurut dr Hario Tilarso, spesialis kesehatan olahraga dari RS Premier Bintaro, suplemen yang tepat untuk pelari setidaknya berkhasiat mendongkrak daya tahan tubuh dan olah otot.
"Suplemen yang tepat itu ada vitamin C-nya. Ini berguna untuk menjaga daya tahan tubuh atau imunitas pelari. Kemudian, vitamin B, mulai dari B6 sampai B12, untuk sebagai kontraksi otot," katanya di Jakarta, baru-baru ini.

Namun demikian, suplemen yang dipilih harus disertai rekomendasi dokter. Menurutnya, setiap orang memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda, dan akan berbeda juga kebutuhan suplemen yang perlu dikonsumsi.
“Makanya, perlu berkonsultasi dulu dengan dokter untuk mendapatkan suplemen yang tepat sesuai kondisi tubuh," tambahnya. (Baca: Manfaat Sehat Seks secara Fisik & Emosional)

Tak hanya itu, asupan cairan dalam tubuh saat berlari harus mencukupi. Ini untuk menjaga metabolisme dan stamina tubuh tetap bagus. Alhasil, mereka lancar saat melakukan olahraga lari. (Baca: Teh Manis Tak Baik Dikonsumsi saat Sahur)

"Pasokan air bagi pelari penting untuk menjadikan tubuh tetap dalam kondisi hidrasi. Sebaliknya, jika pelari mengalami dehidrasi, maka performa fisik bisa menurun, lemas, bahkan bisa jatuh pingsan," tutupnya. (Baca: Cara Mencegah Mr P Berbau Tak Sedap)
(fik)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar